FOLLOW US:


Indonesia Pilih Stadion Pakansari Jadi Venue Final AFF 2016

08-12-2016 10:24
Indonesia Pilih Stadion Pakansari Jadi Venue Final AFF 2016
Ade Wellington © Fitri Apriani

Bola.net - Tim nasional Indonesia dipastikan lolos ke babak final Piala AFF 2016. PSSI kembali menunjuk Stadion Pakansari sebagai tuan rumah Indonesia di partai final leg pertama.

Timnas Indonesia akhirnya tampil di partai pamungkas Piala AFF 2016 usai bermain dramatis kontra Vietnam. Berlaga di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12), pasukan Alfred Riedl sejatinya hanya mengemas hasil imbang 2-2, akan tetapi kemenangan di leg pertama memastikan Indonesia mengemas tiket final.

Seperti diketahui, pada leg pertama skuat Merah Putih sukses mengemas hasil sempurna 2-1 berkat gol Hansamu Yama dan Boaz Solossa. Sementara pada leg kedua di kandang Vietnam, dua gol tercipta lewat pemain berdarah Belanda, Stefano Lilipaly dan penalti Manahati Lestusen (agregat 4-3).

Kini, untuk yang pertama kalinya dalam enam tahun terakhir skuat Garuda akan kembali tampil di partai final dan akan menghadapi pemenang antara Thailand atau Myanmar.

Laga final leg pertama sendiri akan dihelat pada 14 Desember 2016 di Indonesia. PSSI sebagai federasi sepakbola tertinggi Indonesia mengumumkan bahwa laga final leg pertama akan kembali digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Stadion Pakansari kemungkinan besar kami pakai lagi karena AFF tidak perlu inspeksi lagi. Persiapan kita cuma satu minggu, kalau cari tempat lain dan minta approval AFF waktunya mepet," ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Sebagai catatan laga final nanti menjadi yang kelima kalinya bagi Indonesia di sepanjang gelaran Piala AFF. Sayangnya, skuat Garuda belum sekalipun menikmati manisnya titel juara.