FOLLOW US:


Kemenangan Garuda Jadi Hadiah Spesial Bagi Rakyat Indonesia

08-12-2016 04:11
Kemenangan Garuda Jadi Hadiah Spesial Bagi Rakyat Indonesia
Timnas Indonesia © AFP

Bola.net - Kemenangan tim nasional Indonesia atas Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2016 sangat disyukuri oleh Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Menurutnya, hal ini menjadi hadiah spesial untuk rakyat Indonesia yang banyak tertimpa masalah belakangan ini.

Skuat Garuda mengepak tinggi di pentas Piala AFF 2016 ini. Meski persiapan tidak maksimal, pasukan Alfred Riedl ini berhasil melangkah ke babak final setelah pada babak semifinal leg kedua di Hanoi, Rabu berhasil menahan imbang Vietnam 2-2.

Hasil imbang itu sudah cukup membuat Stefano Lilipaly dan kawan-kawan melangkah ke final karena di leg pertama berhasil menang dengan skor 2-1. Secara agregat mereka unggul 4-3.

Menurut Gatot, kemenangan ini seakan menjadi pelipur lara bagi rakyat Indonesia yang kerap dirundung banyak masalah akhir-akhir ini. Kesuksesan itu juga disebutnya menjadi hasil positif untuk pengurus PSSI yang baru.

"Ini hadiah spesial di akhir tahun 2016 meski bukan ending dan tadi pagi kita dirundung duka karena ada gempa bumi di Pidie (Aceh) dan kita juga berikan doa untuk korban gempa. Di tengah-tengah suasana duka, kita diberikan anugerah oleh Allah berupa kemenangan dan semoga kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk pengurus PSSI yang baru," ujar Gatot usai mengikuti acara nobar yang diadakan pihak Kemenpora.

"Saat di stadion Pakansari saya sampaikan ke Ketua Umum PSSI baru bahwa ini adalah awal yang baik dan berikan kepercayaan peserta kongres yang telah mempercayai bapak," sambungnya.