FOLLOW US:


Indra Sjafri Lanjutkan Tradisi Pesta Gol Lawan Brunei

13-09-2017 18:31
Indra Sjafri Lanjutkan Tradisi Pesta Gol Lawan Brunei
Timnas Indonesia U-19 © PSSI

Bola.net - Sukses Timnas Indonesia melumat Brunei Darussalam, Rabu (13/9) sore WIB, delapan gol tanpa balas membuat tradisi pesta gol ke gawang Brunei berlanjut. Rekor pertemuan melawan Brunei di Piala AFF U-19 pun masih suci.

Sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-18, dulunya memakai Piala AFF U-19, memang sudah empat kali berjumpa dengan Brunei. Dari empat laga tersebut, Garuda Nusantara masih belum tersentuh kekalahan.

Perjumpaan pertama terjadi pada tahun 2005 silam. Saat itu, Immanuel Wanggai dan kolega sudah menunjukkan dominasi atas Brunei. Di latih oleh duet M Zein Al Hadad dan Rully Nere, Indonesia menang dengan skor 5-0.

Kebiasaan pesta gol berlanjut di Piala AFF edisi tahun 2011. Saat itu, pasukan Zulkifli Alfat menang dengan skor 10-0. Skor ini masih menjadi rekor kemenangan terbesar bagi Indonesia saat jumpa Brunei di Piala AFF U-19.

Hendra Sandi Gunawan punya catatan unik saat lawan Brunei. Ia masuk tim saat Indonesia menang 10-0 di tahun 2011. Ia juga kembali masuk timnas Indonesia saat menang atas Brunei pada Piala AFF 2013.

Di Piala AFF 2013, Indonesia menang dengan skor 5-0 atas Brunei. Saat itu, laga digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pada akhir turnamen, Indonesia yang kala itu dilatih oleh Indra Sjafri tampil sebagai juara.

Tradisi menang besar berlanjut di Piala AFF 2017. Indonesia menang delapan gol tanpa balas atas Brunei. Kemenangan yang sekaligus membawa Indonesia lolos ke babak semifinal.

Delapan gol kemenangan Indonesia dicetak oleh M. Rafli Nursalim [3 gol], Egy Maulana [2 gol], Witan Sulaeman [2 gol] dan satu gol Hanis Saghara. (bola/asa)