FOLLOW US:


Statistik Timnas U-19, Menang Mutlak Tapi Tidak Efektif

13-09-2017 18:11
Statistik Timnas U-19, Menang Mutlak Tapi Tidak Efektif

Bola.net - Tidak hanya menang dengan skor besar, saat berjumpa dengan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia U-19 juga unggul dari catatan statistik. Bahkan, Indonesia punya keunggulan mutlak dari sang lawan meski bermain tidak efektif.

Bermain di Thuwunna Stadium, Rabu (13/9) sore, Indonesia menang dengan skor 8-0 atas Brunei. Kemenangan ini sekaligus cukup untuk mengantar Garuda Nusantara untuk melenggang ke babak semifinal.

Kemenangan atas Brunei ini terasa cukup spesial. Pasalnya, Rachmat Irianto dan kolega bermain sangat dominan sepanjang laga. Jika melihat catatan statistik, maka Indonesia layak disebut menang mutlak atas sang lawan.

Bagaimana tidak, pasukan Indra Sjafri, seperti dikutip dari Labbola, sukses menguasai 76 persen penguasaan bola. Berbanding dengan 24 persen untuk Brunei. Hal ini menunjukkan betapa besarnya dominasi Indonesia sepanjang pertandingan.

Tapi, ada satu hal yang harus menjadi catatan tim pelatih Indonesia. Pasalnya, efektifitas Egy Maulana Vikri dalam memaksimalkan peluang untuk menjadi gol cukup mengkhawatirkan.

Bagaimana tidak, Indonesia sepanjang 90 menit laga mendapatkan 42 kali kesempatan mencetak gol. Tapi hanya ada 18 peluang yang tepat sasaran. Tidak ada separuh dari total peluang yang didapatkan.

Dan, hanya ada delapan peluang yang bisa di konversi menjadi gol. Berikut adalah catatan statistik timnas Indonesia, dikutip dari Labbola:


Kondisi ini tentu harus menjadi catatan yang serius bagi Indra Sjafri dan kolega di jajaran pelatih. Pada babak semifinal, mereka tidak boleh lagi terlalu banyak membuang peluang. Apalagi, lawan yang akan dihadapi pasti punya kualitas lebih baik. (lbb/asa)
(lbb/asa)