FOLLOW US:


Indra Sjafri Nilai Timnas Indonesia U-23 Sudah Tampil Baik

24-03-2019 23:29

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri Nilai Timnas Indonesia U-23 Sudah Tampil Baik
Timnas Indonesia U-23 © PSSI Org

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menilai permainan anak-anak asuhnya sudah bagus meski pada akhirnya kalah melawan timnas Vietnam U-23.

Vietnam menjadi lawan kedua skuat Garuda Muda di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Minggu (24/03). Indonesia mengincar kemenangan karena di laga perdana lawan Thailand, mereka kalah dari Thailand.

Timnas Indoesia memang tampil lebih trengginas dan penuh determinasi saat jumpa Vietnam. Akan tetapi sayangnya mereka malah kalah 1-0.

Gol Vietnam tercipta pada menit 90+4 di babak kedua. Gol lawan berasal dari sundulan Trieu Viet Hung memanfaatkan umpan sepak pojok.

1 dari 2

Penilaian Indra


Sejumlah peluang didapatkan oleh Tim Garuda lewat set-piece dan tendangan jarak jauh seperti yang dilakukan oleh Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah. Egy Maulana juga sempat mendapat peluang apik namun bisa ditahan kiper lawan.

Usai laga, Indra pun memberikan penilaian positif pada anak-anak asuhnya. Namun ia juga menyayangkan terjadinya gol melalui situasi bola mati itu.

"Pertandingan tadi sangat menarik. Apa yang kami lakukan adalah merespons permainan Vietnam dan sangat baik. Sayangnya, kami harus kebobolan lewat set-piece, bukan dari open play," tutur Indra Sjafri.

"Sebenarnya rencana permainan kami sangat baik. 90 persen berjalan dengan baik, begitu pun dengan pergantian pemain," sambungnya.

"Namun, sayang itulah sepakbola. Beberapa set-piece dari Vietnam mampu kami selamatkan, tapi ada satu set-piece yang membuat kami kebobolan," tandasnya.

2 dari 2

Kandas


Kekalahan itu memastikan Indonesiatak bisa lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. Sebab dari dua laga skuat Garuda Muda mengemas nol poin.

Sementara itu Thailand ada di posisi pertama. Vietnam sendiri ada di posisi kedua. Tim Gajah Perang ada di posisi puncak karena keunggulan selisih gol usai menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0.

Skuat Garuda sendiri masih akan menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan ketiganya. Laga ini akan dihelas pada hari Selasa (26/03) nanti.

Sumber: Bola.com