FOLLOW US:


Pelatih Vietnam U-23 Puji Kemampuan Teknik Penggawa Indonesia U-23

24-03-2019 17:34

 | Indra Sjafri

Pelatih Vietnam U-23 Puji Kemampuan Teknik Penggawa Indonesia U-23
Park Hang-Seo © VFF

Bola.net - Pelatih timnas Vietnam U-23 Park Hang-Seo mengaku kagum dengan kualitas teknik yang dimiliki oleh para penggawa timnas Indonesia U-23.

Vietnam sebelumnya menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga pertama kualifikasi Grup K Piala AFC U-23 2020. Kini di laga kedua mereka harus berhadapan dengan pasukan asuhan Indra Sjafri.

Kemenangan itu tentu membuat Vietnam berpeluang besar manjadi juara Grup dan kemungkinan akan bersaing dengan Thailand. Tim negeri Gajah Perang itu, [julukan Thailand], sebelumnya menang telak 4-0 atas Indonesia.

1 dari 2

Fokus


Saat ini Vietnam menjadi pemuncak klasemen Grup K karena unggul jumlah gol. Sementara itu Thailand berada di posisi kedua.

Park Hang-seo mengaku untuk saat ini tidak memikirkan big match menghadapi Thailand. Sebab, The Golden Stars harus terlebih dahulu meladeni Timnas Indonesia U-23.

"Saya belum memikirkan laga melawan Thailand. Untuk saat ini saya hanya ingin menyiapkan semua pemain untuk melawan Timnas Indonesia U-23 di partai kedua. Setelah itu, baru kami bersiap menghadapi Thailand,” serunya, dinukil dari VN Express, Sabtu (23/03).

2 dari 2

Teknik Jempolan


Park lantas menjelaskan mengapa timnya harus fokus terhadap timnas Indonesia U-23. Sebab ia menilai Egy Maulana cs punya teknik olah bola yang jempolan.

"Para pemain Timnas Indonesia U-23 punya teknik individu yang sangat bagus dan rajin melakukan umpan daerah. Indonesia banyak berubah setelah Piala AFF U-22,” tuturnya.

Skuat Garuda Muda sendiri wajib memenangkan laga tersebut demi membuka peluang lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. Hasil selain tiga poin akan membuat jalan mereka semakin terjal mengingat Thailand hanya akan menghadapi Brunei Darussalam.

Sumber: Bola.com