FOLLOW US:


Indra Sjafri Pertahankan Dua Gelandang Bertahan

22-09-2013 08:31

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri Pertahankan Dua Gelandang Bertahan
Zulfiandi dan Hargianto. © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan bahwa pada laga final Piala AFF malam nanti ia akan tetap mempertahankan formasi dengan dua gelandang bertahan. Formasi yang di tiga laga terakhir mengantarkan Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan.

Formasi dengan memasang Zulfiandi dan Hargianto berdiri sejajar di belakang Evan Dimas ini menurut Indra cukup efektif untuk memotong alur bola lawan dari tengah. "Lawan Vietnam, saya akan pertahankan dua gelandang di belakang Evan," ujar Indra pada Bola.net Sabtu malam.

Indra tak mengelak kalau formasi tersebut digunakannya karena kekalahan lawan Vietnam pada babak penyisihan lalu. Pada dua partai awal Garuda Jaya, Indra lebih memilih gelandang serang Al Qomar Tehupelasury ataupun Paolo Oktavianus Sitanggang untuk menemani Evan membuka ruang dan mengatur serangan.

Meski demikian, Indra mengakui kalau serapi dan sejeli apapun racikan strateginya, ia tetap butuh dukungan dari masyarakat Indonesia malam nanti. "Dukung dan doakan saja. Insya Allah kalau ada dukungan dan doa hasilnya akan maksimal," tambahnya.

Baca Juga: