FOLLOW US:


Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-22 Bermain Terbuka Melawan Vietnam

11-12-2019 01:23

 | Ari Prayoga

Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-22 Bermain Terbuka Melawan Vietnam
Ekspresi kekecewaan Indra Sjafri setelah Timnas Indonesia U-22 dikalahkan oleh Vietnam dengan skor telak 0-3 di laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 memilih bermain terbuka saat bersua Vietnam pada partai final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12). Hasilnya, skuat Garuda Muda kalah telak 0-3.

Dua dari tiga gol kemenangan Vietnam tercipta via Doan Van Hau (40', dan 73'). Sementara satu gol lagi lewat Do Hung Dung (59').

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan alasan mengapa ia menerapkan permainan terbuka. Hal itu dilakukan agar bisa mengalahkan Vietnam.

"Kami mulai dengan permainan terbuka karena memang ini single match, tidak ada lagi pertandingan setelah ini, ya kalau tidak kalah ya menang," ujar Indra.

"Jadi dasar itu kami melakukan permainan lebih terbuka. Tetapi secara keseluruhan, pertandingan hari ini, game hari ini jauh lebih baik ketimbang sebelumnya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pekerjaan Rumah dari Bola Mati

Pelatih berusia 54 tahun ini lantas mengakui keunggulan Vietnam. Menurutnya, ada pekerjaan rumah yang harus ia benahi.

"Gol yang terjadi dengan dua set piece itu menjadi evaluasi tim kita, akan menjadi PR kita, dan saya dari awal sudah ngasih tahu pemain bahwa Vietnam unggul dengan bola set piece," tutur Indra.

"Sejak dengan pelatih Park Hang-seo, posesion penguasaan bola, sirkulasi pergerakan pemain Vietnam itu lebih baik ya, dan juga pemain Vietnam bermain dengan spirit yang luar biasa," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)