FOLLOW US:


Indra Sjafri Yakin Timnas U-19 Lolos Piala Dunia

30-11-2013 20:10

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri Yakin Timnas U-19 Lolos Piala Dunia
Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. © Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Satu tiket ke AFC U-19 Championship 2014 di Myanmar sudah digenggam Timnas U-19. Head coach Garuda Jaya, Indra Sjafri mengaku optimistis mampu mengantarkan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan melaju ke FIFA U-20 World Cup di Selandia Baru 2015 mendatang.

Indonesia mencatatkan hasil gemilang di babak kualifikasi. Bergabung di Grup G, Indonesia mencatat hasil sempurna, tiga kemenangan. Setelah mengandaskan Laos dan Filipina, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan menundukkan tim kuat Korea Selatan dengan skor tipis 3-2.

Garuda Jaya melenggang kangkung ke Myanmar dengan status juara Grup G. Kini target lebih tinggi dipatok Indra Sjafri. "Kita hanya menunggu waktu untuk lolos ke Piala Dunia," terang Indra, Sabtu (30/11) sore.

"Kenapa saya yakin, dengan persiapan tiga bulan saja kita sudah bisa juara AFF dan bisa juara grup kualifikasi Piala Asia. Apalagi saat ini persiapan kita kurang lebih setahun," imbuh pelatih asal Padang yang bermukim di Yogyakarta ini.

Selain itu, lanjut Indra, Indonesia juga diunggulkan dalam hal statistik. Kenapa kami yakin? Ini bukan keajaiban atau mimpi. Dari data statistik, tim ini termasuk yang terbaik di Asia," pungkas pelatih yang dikenal aktif di jejaring sosial ini.