FOLLOW US:


Ini Materi Latihan Timnas Indonesia U-19 di Bawah Fakhri Husain

13-06-2019 20:03

 | Serafin Unus Pasi

Ini Materi Latihan Timnas Indonesia U-19 di Bawah Fakhri Husain
Pemain Timnas Indonesia U-19 saat menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang melawan Uni Emirat Arab U-19. © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Skuat Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, sejak 11-18 Juni 2019. TC kali ini merupakan seleksi tahap kedua untuk skuat yang akan bermain di Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia.

Untuk materi latihan pada seleksi tahap kedua ini, tidak banyak perubahan dari seleksi sebelumnya. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh sang pelatih, Fakhri Husaini.

"Tahap satu dan kedua sama. Materi saya itu cuma transisi negatif dan positif, karena itu saya ingin melihat seberapa cepat mereka dan seberapa bagus basic mereka dalam bermain sepak bola," ujar Fakhri, Kamis (13/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Fakhri Bicara Kualitas Pemain

Untuk seleksi tahap kedua ini, Fakhri memanggil 30 pemain. Sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan alumni Timnas Indonesia U-16 dan program Garuda Select, sementara sisanya merupakan wajah-wajah baru.

Fakhri pun menilai jika semua pemain yang dipanggilnya memiliki kemampuan yang sama. Oleh sebab itu, dia tak ingin membeda-bedakan kualitas pemain antara seleksi tahap pertama dengan seleksi tahap kedua.

"Kalau bicara kualitas, saya kira yang seleksi pertama dan tahap kedua ini sangat kompetitif, terutama yang eks Timnas Indonesia U-16. Saya berharap di seleksi ini saya temukan pemain lain yang bisa melengkapi pemain hasil tahap satu," imbuh Fakhri.