FOLLOW US:


Ini Tiga Alternatif Venue Kualifikasi Piala Asia U-23

18-03-2015 10:34
Ini Tiga Alternatif Venue Kualifikasi Piala Asia U-23
Stadion Utama Gelora Bung Karno terancam gagal jadi venue © StadiumDB
Bola.netBola.net - PSSI tidak merasa kesulitan dalam mencari stadion lain sebagai alternatif jika Stadion Utama Gelora Bung Karno batal jadi venue Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H, 27-31 Maret mendatang.

Sekjen PSSI, Joko Driyono menuturkan bahwa pihaknya sudah mengantongi tiga lokasi cadangan. Masing-masing yakni, Stadion Manahan di Solo, Dipta Bali, dan Gelora Jakabaring Palembang.

Sebelumnya, SUGBK terancam tidak dapat digunakan karena akan pada dua hari sebelumnya diadakan konser boyband asal Inggris, One Direction, dan permukaan rumput ditutup selama seminggu.

"Kami tidak ingin hanya satu venue yang masuk dalam nominasi. Sebelumnya, kami memang sempat endorse venue di Solo, tapi kami juga mengajukan Bali dan Palembang agar AFC punya pilihan," terang Joko Driyono.

Hanya saja, ditegaskan Joko Driyono, sejauh ini masih menunggu perkembangan kelayakan SUGBK untuk menggelar pertandingan internasional setelah konser One Direction.

"Jangan sampai saat keyakinan yang tinggi ini, kemudian ada kendala pada saatnya nanti. Sehingga, posisi PSSI sekarang melaporkan ke AFC, untuk mengantisipasi kemungkinan kami menukar venue-nya ke secondary venue," pungkasnya.