FOLLOW US:


Iwan Bule Peringatkan Para Pemain Timnas Indonesia Jangan Ikuti Jejak Yudha Febrian

18-05-2021 15:16

 | Gia Yuda Pradana

Iwan Bule Peringatkan Para Pemain Timnas Indonesia Jangan Ikuti Jejak Yudha Febrian
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, memperingatkan para pemain Timnas Indonesia untuk tidak mengikuti jejak Yudha Febrian. Sebab, karier sepak bola menjadi taruhannya.

Beberapa hari lalu, ramai diberitakan bahwa Yudha melakukan pelecahan terhadap seorang wanita. Kejadian itu diceritakan oleh korban lewat akun Twitternya, @senandikha11, Minggu (16/5/2021).

Sebelumnya, Yudha juga pernah ketahuan dugem ketika sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Akibatnya, pelatih Shin Tae-yong langsung mendepaknya.

"Ramai masalah Yudha, dia ke Timnas Indonesia tetapi bermasalah. Jangan ikuti itu lagi. Kalau kamu punya masalah, selesai karier kamu," ujar Iwan Bule, kepada wartawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bukan Pemain Timnas Indonesia

Bukan Pemain Timnas Indonesia
Yudha Febrian © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Iwan Bule pun menegaskan, Yudha sudah bukan lagi bagian dari Timnas Indonesia. Namun, PSSI selaku induk sepak bola di Tanah Air akan tetap mengambil tindakan.

"Dia bukan pemain Timnas Indonesia lagi. Yudha bukan di Timnas Indonesia lagi, tetapi harus dilakukan tindakan tegas," tutur Iwan Bule.

"Nanti saya serahkan ke teman-teman. Tentunya nanti ada pengkajian lagi. Saya tidak bisa langsung memutuskan," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Sementara itu, Yudha sendiri sudah mengungkapkan permohonan maaf lewat insta story Instagramnya, febrian13yudhaa. Permintaan maaf itu disampaikan setelah ia bertemu dengan korban.

(Bola.net/Fitri Apriani)