FOLLOW US:


Jadi WNI, Yoo Jae-hoon Siap Dipanggil ke Timnas Indonesia

21-02-2019 11:34
Jadi WNI, Yoo Jae-hoon Siap Dipanggil ke Timnas Indonesia
Yoo Jae Hoon © Bola.com/Nick Hanoatubun

Bola.net - Yoo Jae-hoon siap menambah opsi yang dimiliki untuk mengisi pos penjaga gawang Timnas Indonesia. Kiper Barito Putera ini mengaku siap jika dipanggil memperkuat Skuat Garuda -julukan Timnas Indonesia- jika proses naturalisasinya telah rampung.

Sebelumnya, Jae-hoon dipastikan telah menjalani proses naturalisasi. Pemain asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa dalam satu-dua bulan mendatang, ia sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Setelah jadi WNI, jika dipanggil Timnas Indonesia, saya akan sangat bersyukur," ucap Jae-hoon.

"Saya pasti akan kerja keras untuk negara ini. Setelah jadi WNI, negara saya adalah Indonesia, bukan lagi Korea Selatan," sambungnya.

Peluang Jae-hoon memperkuat Timnas Indonesia, setelah jadi WNI, secara matematis masih sangat terbuka. Pasalnya, kendati saat ini usianya sudah hampir 36 tahun, eks pemain Persipura Jayapura ini masihlah tergolong sebagai salah satu kiper terbaik di Indonesia.

Selain itu, faktor usia, tampaknya bukan menjadi yang utama dalam pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Terbukti, Beto Goncalves -yang juga merupakan pemain naturalisasi- juga melakoni debutnya membela Timnas Indonesia pada usia 38 tahun.

Apa lagi cita-cita Jae-hoon setelah jadi WNI? Simak selengkapnya di bawah ini.