FOLLOW US:


Jadwal Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

05-03-2020 17:50

 | Serafin Unus Pasi

Jadwal Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas Indonesia © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan laga-laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan beberapa pertandingan Liga Champions Asia (LCA). Keputusan tersebut diambil menyusul penyebaran virus corona yang terus meluas di berbagai belahan dunia.

Dalam keputusannya, AFC menggeser semua pertandingan pada bulan Maret ini ke Oktober 2020. Sedangkan laga-laga bulan Juni ditunda hingga November.

Alhasil, tiga laga Timnas Indonesia pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G juga mengalami perubahan. Awalnya, pasukan Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam dalam waktu dekat ini.

Pertandingan melawan Thailand sedianya akan digelar pada 26 Maret. Namun kini ditunda hingga 8 Oktober mendatang.

Sementara duel kontra UEA yang awalnya bakal digelar 31 Maret diubah menjadi 13 Oktober. Sedangkan partai pamungkas melawan Vietnam yang sebelumnya dijadwalkan 4 Juni diundur ke 12 November.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Respons PSSI

Penundaan laga tersebut direspon oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengaku menghormati keputusan AFC.

"Timnas Indonesia telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya, pertengahan Maret ini pun akan berkumpul kembali," ujar Iwan Bule, Kamis (5/3).

"Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepakbolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)