FOLLOW US:


Siapkan Venue Piala Dunia U-20, PSSI Undang FIFA Lebih Cepat

03-03-2020 15:49

 | Gia Yuda Pradana

Siapkan Venue Piala Dunia U-20, PSSI Undang FIFA Lebih Cepat
Ketum PSS menginspeksi kesiapan Stadion Pakansari © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengundang FIFA lebih cepat untuk meninjau secara langsung kandidat venue Piala Dunia U-20 2021. Langkah tersebut dilakukan supaya PSSI dapat melakukan persiapan lebih cepat perihal hal-hal yang perlu ditambah.

FIFA dijadwalkan datang ke Indonesia pada akhir Maret 2020 untuk melihat persiapan calon venue Piala Dunia U-20 2021. Namun, PSSI mengundang perwakilan induk sepak bola dunia itu lebih cepat menjadi 10 Maret 2020.

"FIFA datang pada 10 Maret dan kami akan rapat awal. Kami akan tentukan tanggal berapa bisa datang ke Stadion Pakansari dan calon venue lainnya. Tadinya kan akhir Maret, tapi kami meminta datang lebih cepat," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan di Cibinong, Selasa (3/3/2020).

1 dari 2

Target PSSI

PSSI menargetkan pada akhir 2020, stadion yang nantinya sudah ditetapkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2020 siap pakai. Mochamad Iriawan menjamin jika ada penambahan besar paling lambat Februari 2020 sudah rampung.

"Supaya lebih cepat kami bisa melakukan perbaikan di stadion-stadion. Kami inginkan akhir tahun ini stadion utama dan tempat latihan sudah siap pakai. Paling lambat Februari 2020 sudah siap semuanya," tegas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional itu.

Mochamad Iriawan sejauh ini sudah melakukan inspeksi kesiapan stadion-stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Pada Selasa (3/3/2020), pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Patriot Candrabhaga, dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

2 dari 2

Peluang Sama Kuat

Mochamad Iriawan menyebut, sejauh ini semua stadion yang didaftarkan ke FIFA sebagai calon venue Piala Dunia U-20 2021 memiliki peluang yang sama kuat. Pada akhirnya, nanti akan dipilih 6 dari 11 stadion yang menjadi venue pesta sepak bola dunia tersebut.

"Kami belum bisa mengamankan peluang. Semua juga memiliki peluang. Dalam hal ini, keseriusan Pemerintah Daerah penting buat kami baik secara khusus atau lapangan yang sudah tersedia," kata Iwan Bule.

"Kalau Stadion Pakansari ini sudah sesuai standar. Artinya single seat sudah ada, kemudian rumputnya sudah memenuhi, hanya Jacuzzi yang akan disiapkan dan tempat-tempat lain yang diperlukan," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 3 Maret 2020