FOLLOW US:


Virus Corona Mulai Menghantui, Ketum PSSI Bicara Kepastian Timnas Thailand Vs Indonesia

03-03-2020 17:29

 | Serafin Unus Pasi

Virus Corona Mulai Menghantui, Ketum PSSI Bicara Kepastian Timnas Thailand Vs Indonesia
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang ke markas Timnas Thailand pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Duel dijadwalkan berlangsung pada 26 Maret mendatang.

Lantas, apakah pertandingan tersebut terancam dengan penyebaran virus corona?

Menjawab hal itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu keputusan dari yang berwenang. Dalam hal ini pemerintah Indonesia, pemerintah Thailand, AFC (konfederasi sepak bola Asia), hingga FIFA.

"Kami menunggu dari pemerintah, berkaitan juga dengan Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Thailand nanti. Kalau pemerintah melarang kami berangkat, tentu kami ikuti," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan saat melakukan kunjungan ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Rapat AFC dan FIFA

Saat ini, AFC sedang menggelar pertemuan darurat dengan anggota, termasuk Indonesia. Setelah itu akan berkomunikasi dengan FIFA untuk memutuskan bagaimana nasib pertandingan pada jeda internasional, akhir Maret mendatang.

"Jadi tidak ada masalah dengan kegiatan atau aturan yang ada. Baik di FIFA, AFF (Federasi Sepak Bola ASEAN), atau AFC. Sehingga kami menunggu," imbuh Iwan Bule.

Thailand seperti diberitakan juga tidak bebas dari virus corona. Sudah ada beberapa warganya terjangkit virus mematikan tersebut.

(Bola.net/Fitri Apriani)