Kecewa, Kapten Timnas Malaysia yang Pernah Lukai Indonesia Tak Masuk Skuad Piala AFF

Asad Arifin | 23 November 2021 12:45
Penjaga gawang Johor Darul Takzim, Farizal Marlias (c) Instagram @far1zalmarl1as

Bola.net - Nama Farizal Marlias secara mengejutkan tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2020. Padahal, selama ini kiper andalan Johor Darul Takzim itu kerap dipercaya menjadi kapten Timnas Malaysia.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, telah mengumumkan daftar 28 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF di Singapura. Cheng Hoe memanggil tiga penjaga gawang, tetapi tidak ada nama Farizal Marlias.

Farizal Marlias adalah pemain dengan pengalaman tinggi bersama Timnas Malaysia. Kiper berusia 35 tahun itu punya 48 caps bersama Timnas.

Farizal Marlias selama ini dipercaya menjadi kapten tim, termasuk saat Malaysia mengalahkan Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno pada September 2019 lalu. Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, Malaysia menang dengan skor 3-2.

1 dari 2 halaman

Kecewa!

Farizal Marlias tentu saja kecewa dengan keputusan Tan Cheng Hoe yang tidak menyertakan dirinya ke dalam skuad untuk Piala AFF. Apalagi, dia telah menunjukkan performa yang cukup bagus pada level klub.

"Tentu saja saya ingin ikut (Piala AFF 2020). Tapi keputusan sudah dibuat oleh pelatih kepala. Jadi, saya menerima dengan hati terbuka," kata Marlias dikutip dari Berita Harian.

“Bagi saya yang terpilih adalah pemain-pemain yang mumpuni. Apek (Khairul Fahmi) dan Yan (Khairulazhan) adalah penjaga gawang berpengalaman sedangkan Azri, pemain muda yang berprestasi saat mewakili negara di turnamen U-23," katanya.

"Ketidakhadiran saya di timnas di turnamen itu tidak akan menjadi masalah besar. Orang-orang ini sudah berpengalaman di level internasional, saya doakan yang terbaik untuk mereka," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2020

Kiper: Khairulazhan Khalid, Khairul Fahmi Che Mat, Azri Abdul Ghani

Belakang: Aidil Zafuan Abdul Radzak, Shahrul Saad, Rizal Ghazali, Arif Fadzilah Abu Bakar, Quentin Cheng, Junior Eldstal, Dominic Tan, Dion Johan Cools, Syahmi Safari

Gelandang: Akhyar Abdul Rashid, Mohamadou Sumareh, Syafiq Ahmad, Ariff Farhan Isa, Baddrol Bakhtiar, Fayadh Zulkifli Amin, Akram Mahinan, Kenny Pallraj, Faisal Abdul Halim, Mukhairi Ajmal Mahadi

Penyerang: Safawi Rasid, Guilherme de Paula, Shahrel Fikri Fauzi, Darren Lok, Kogileswaran Raj, Luqman Hakim Shamsudin

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR