FOLLOW US:


KPSN: Kerusuhan Oknum Suporter Timnas Indonesia Memalukan

06-09-2019 19:23

 | Serafin Unus Pasi

KPSN: Kerusuhan Oknum Suporter Timnas Indonesia Memalukan
Komisioner KPSN, Karyudi Sutajah Putra © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Kerusuhan yang terjadi pada partai perdana Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Timnas Indonesia versus Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019), tak luput dari perhatian Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN).

Melalui salah satu komisionernya, Karyudi Sutajah Putra, KSPN sangat menyesalkan insiden tersebut bisa terjadi. Kerusuhan itu juga dinilainya telah menunjukkan bila PSSI gagal dalam melakukan pembinaan kepada suporter.

"Apa yang dilakukan oknum-oknum suporter Timnas ini sangat mempermalukan Indonesia, khususnya masyarakat persepakbolaan nasional. Kericuhan suporter yang terjadi selama ini adalah buah dari ketidakmampuan pengurus PSSI dalam menciptakan iklim persepakbolaan nasional yang sehat dan kondusif," ujar Karyudi di Jakarta, Jumat (6/9).

Lanjut pria yang akrab disapa Yudi ini, ketidakpuasan suporter Timnas Indonesia disebutnya ditujukan kepada PSSI. Namun, pelampiasan menjadi salah alamat karena diarahkan kepada pendukung lawan.

"Ini pelampiasan yang salah arah," katanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters