FOLLOW US:


Kelebihan dan Kekurangan Para Pemain Timnas Indonesia di Mata Asisten Shin Tae-yong

18-05-2021 21:28

 | Serafin Unus Pasi

Kelebihan dan Kekurangan Para Pemain Timnas Indonesia di Mata Asisten Shin Tae-yong
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) © PSSI

Bola.net - Asisten pelatih Shin Tae-yong, Lee Jae-hong mengungkapkan kelebihan para pemain Timnas Indonesia. Ia juga membeberkan kekurangan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Menurut Lee Jae-hong, pemain Timnas Indonesia punya keunggulan dari segi fisik. Fisik Osvaldo Hayy dan kawan-kawan disebutnya sama seperti punggawa Timnas Korea Selatan.

“Kalau dilihat dari aspek stamina dan fisiknya saja, sebenarnya pemain Indonesia tidak berbeda dengan pemain Korea. Terutama dari segi kecepatan," ujar Lee Jae-hong, dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Untuk kekurangannya, pemain Timnas Indonesia dikatakan Lee Jae-hong cukup tertinggal dari aspek kekuatan dan ketahanan. Alhasil, Adam Alis dan kawan-kawan tak kuat main 2×45 menit.

"Dari segi power dan endurance, Indonesia sangat kurang. Apalagi untuk bertahan bermain selama 90 menit masih sulit," ucapnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Masih Polos

Lee Jae-hong juga mengatakan, para pemain Timnas Indonesia masih sangat polos dalam memandang sepak bola. Padahal, olahraga ini ibarat perang.

“Menurut saya orang-orang Indonesia sangat baik dan sangat polos. Tetapi dalam permainan sepak bola ini tidak bisa seperti itu. Permainan sepak bola itu bidang yang bisa kita anggap perang, karena persaingannya ketat dan butuh perjuangan keras," tuturnya.

Oleh sebab itu, ada sejumlah hal yang mesti diubah para pemain Timnas Indonesia. Hal itu terkait pola makan, dan metode latihan.

“Pemain Indonesia kurang power karena mungkin pola makannya tidak baik. Disamping itu sikap saat berlatih seharusnya seperti layaknya persiapan perang,” imbuh Lee Jae-hong.

(Bola.net/Fitri Apriani)