FOLLOW US:


Kemenangan atas Hong Kong Jadi Modal Timnas Indonesia U-19 Hadapi Korea Utara

09-11-2019 03:26

 | Ari Prayoga

Kemenangan atas Hong Kong Jadi Modal Timnas Indonesia U-19 Hadapi Korea Utara
Fakhri Husaini © Mustopa El Abdy

Bola.net - Kemenangan kembali didapat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K. Menjamu Hong Kong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam WIB, tim berjuluk Garuda Nusantara itu menang dengan skor telak 4-0.

Hasil positif kontra Hong Kong jadi modal berharga Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Korea Utara pada laga pamungkas. Adapun, pertandingan kedua negara bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11).

"Tiga poin ini jadi tambahan motivasi buat laga melawan Korea Utara. Saya apresiasi luar biasa semua pemain hari ini. Mereka bermain sesuai komitmen menghadapi tim Hong Kong yang memiliki pertahanan yang baik dan kompak," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.

"Pada 15 menit pertama, kami sangat rapih dan bisa mengorganisir. Kami bisa memanfaatkan kelemahan lewat sayap. Saya apresiasi kerja keras seluruh pemain," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Komentar Kapten

Sementara itu, kemenangan atas Hong Kong sangat disyukuri oleh kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana. Dia pun berharap timnya bisa kembali meraih hasil maksimal kala bersua Korea Utara di laga terakhir.

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung. Kami menang malam ini, tapi masih ada satu pertandingan lagi. Saya ingin lebih kompak lagi," imbuh David.

Adapun, kemenangan atas Hong Kong membuat Timnas Indonesia U-19 semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup K dengan mengumpulkan enam poin setelah sebelumnya mengalahkan Timor Leste 3-1 di laga perdana. Oleh sebab itu, hasil imbang melawan Korea Utara sudah cukup mengantarkan Garuda Nusantara lolos ke putaran final.

(Bola.net/Fitri Apriani)