FOLLOW US:


Fakhri Husaini Acuhkan Boikot Suporter kepada Timnas Indonesia U-19

08-11-2019 09:26

 | Gia Yuda Pradana

Fakhri Husaini Acuhkan Boikot Suporter kepada Timnas Indonesia U-19
Fakhri Husaini © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, tak terlalu ambil pusing dengan aksi boikot yang dilakukan sekelompok suporter saat timnya bersua Timor Leste pada partai perdana Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Pada laga tersebut, memang tidak banyak suporter yang hadir di stadion.

Aksi boikot tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Hal itu dikarenakan mereka kecewa dengan hasil timnas senior dan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI beberapa waktu lalu.

"Saya memahami alasan mereka (suporter). Saya juga menghargai kenapa mereka seperti itu. Tapi, saya jelaskan sekali lagi, diboikot atau tidak, penuh atau tidak penuh stadion, kami akan tetap main dan memberikan 100 persen untuk negara ini," ujar Fakhri.

"Buat saya sebenarnya tidak penting itu. Tentu kami mengharap penonton lebih banyak lagi, karena mereka anak-anak muda, mereka yang tidak tahu apa-apa. Kalau saya jelaskan masalah boikot itu, mereka juga tidak akan tahu," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tampil Habis-habisan

Pada laga kedua Grup K, Timnas Indonesia U-19 akan bersua Hong Kong. Duel kedua negara bakal digelar di Stadion Madya, Jumat (8/11), pukul 19.00 WIB.

Fakhri pun menegaskan telah memberikan instruksi kepada pasukannya agar tampil all out di partai tersebut. Baik dengan adanya suporter atau tidak.

"Saya sampaikan kepada pemain, penuh atau kosong, pemain harus main habis-habisan karena bermain untuk harkat dan martabat negara," imbuh Fakhri.

(Bola.net/Fitri Apriani)