FOLLOW US:


Prediksi Indonesia U-19 vs Hong Kong U-19 8 November 2019

08-11-2019 10:03

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Indonesia U-19 vs Hong Kong U-19 8 November 2019
Timnas U-19 di Kualifikasi Piala AFC U-19 © Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Hong Kong U-19 dalam laga kedua Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Pelatih Tim Garuda Muda, Fakhri Husaini, menegaskan timnya mewaspadai kemungkinan Hong Kong membuat kejutan di pertandingan tersebut.

Setelah menang 3-1 atas Timor Leste dalam laga pertama yang digelar pada Rabu (6/11/2019) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 langsung kembali berlatih pada Kamis (7/11/2019) pagi. Tim Garuda Muda langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi Hong Kong, yang bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara pada pertandingan pertamanya.

"Kami melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi Hong Kong. Kebetulan, saya dan staf pelatih sudah melihat permainan mereka menghadapi Korea Utara. Saya menilai calon lawan kami ini punya kejutan dalam permainannya, itu yang harus kami waspadai," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

"Mereka mencetak gol lebih dulu ke gawang tim unggulan, meski akhirnya pertandingan berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong," jelas Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 hanya berlatih ringan dalam sesi pagi hari. Fakhri Husaini pun tak menampik adanya kemungkinan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Hong Kong.

"Kami hari ini berlatih ringan dan memulihkan kondisi fisik pemain. Kami fokus kepada pemain yang belum bermain. Kami mengadakan latihan recovery training karena ini penting untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan di kualifikasi Piala AFC U-19. Kami hanya memiliki satu hari untuk beristirahat dan berlatih," ujar Fakhri.

"Satu hal lain, kemungkinan rotasi pemain diperlukan. Tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Namun, tidak banyak mengubah komposisi pemain," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

1 dari 2

Hong Kong Waspadai Kecepatan Indonesia

Tak hanya Timnas Indonesia U-19 yang mewaspadai Hong Kong. Pelatih Hong Kong U-19, Amason Tholakur Mararnason, pun mewaspadai kecepatan permainan Tim Garuda Muda. Menurutnya, kecepatan menjadi keunggulan yang harus diwaspadai oleh timnya saat menghadapi Bagus Kahfi dkk.

"Terutama saat membangun kecepatannya. Mereka memiliki pemain-pemain sayap yang sangat cepat, hal itu terlihat saat mereka mengalahkan Timor Leste," ujar Amason Tholakur Mararnason.

Amason juga sedikit memberikan pendapatkan soal skuat tim besutan Fakhri Husaini yang dihuni banyak pemain Garuda Select. Amason menilai hal itu adalah wajar. Menurutnya, setiap negara pasti mempersiapkan pemain muda untuk ke tahap tim nasional senior dengan sebaik mungkin.

“Saya pikir itu ambisi setiap negara agar pemain berlatih dan disiapkan untuk tim nasional senior,” kata Amason.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 menduduki posisi puncak klasemen sementara grup K, dengan raihan tiga poin. Sementara itu untuk Hong Kong dan DPR Korea, sama-sama meraih satu poin. Posisi terakhir diduduki Timor Leste tanpa poin, karena kalah 1-3 melawan Indonesia di pertandingan sebelumnya.

2 dari 2

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga Santosa, Rizky Ridho Ramadhani (belakang); David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Brylian Negiehta Dwiki Aldama (tengah); Supardi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Sutan Zico (depan).

Pelatih: Fakhri Husaini.

Hong Kong (3-5-2): Lo Siu Kei (kiper); Leung Yau Wai, Wong Chun, Wong Yat (belakang); Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun Yu, Jesse Joy Yin (tengah); Chang Kwong Yin, Lau Ka Kiu (depan).

Pelatih: Amason Tholakur Mararnason.

Prediksi: Indonesia U-19 55-45 Hong Kong U-19.

Sumber: PSSI

Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor Aning Jati

Published: 8 November 2019