FOLLOW US:


Ketum PSSI Puji Semangat Juang 9 Pemain Baru Timnas Indonesia U-19

18-11-2020 15:32

 | Gia Yuda Pradana

Ketum PSSI Puji Semangat Juang 9 Pemain Baru Timnas Indonesia U-19
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Sejumlah wajah baru menghiasi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 13-23 November 2020. Tercatat, ada sembilan pemain anyar yang dipanggil Shin Tae-yong.

Sembilan pemain tersebut yaitu Rendy Juliansyah, Salman Alfarid, Fajar Fathur Rahman, Risky Sudirman, Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, Syukran Arabia Samual, dan Genta Alparedo. Mereka sebelumnya tak diikutsertakan Shin Tae-yong dalam TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Rendy, Salman, Fajar, dan Risky merupakan wajah lama Timnas Indonesia U-19. Sementara itu, sisanya baru pertama kali dipanggil.

Penampilan sembilan pemain tersebut setelah beberapa hari TC mendapat perhatian dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini memuji semangat juang mereka.

"Semangat mereka luar biasa. Mudah-mudahan mereka bisa menyesuaikan. Mereka mau mengejar yang lain ya harus latihan dengan kerja keras. Saya pikir mereka di klubnya juga melakukan latihan," ujar Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Masih Berbeda

Masih Berbeda
Indra Sjafri dan Shin Tae-yong © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Sementara itu, Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, memberikan penilaian kepada sembilan pemain tersebut. Menurutnya, masih ada perbedaan antara pemain baru dan lama.

"Saya lihat ini ketika mereka menjalani sesi latihan fisik. Nanti kalau teknik kami bisa lihat di mana kurang validnya," tutur Indra.

"Kalau fisik dia kurang bagus pasti kelihatan karena tidak bisa ngikutin. Tapi fisik saja tidak cukup parameternya. Nanti akan diambil kesimpulan oleh Coach Shin Tae-yong," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)