FOLLOW US:


Ratu Tisha: PSSI Pasrah Disanksi FIFA

06-09-2019 15:42

 | Gia Yuda Pradana

Ratu Tisha: PSSI Pasrah Disanksi FIFA
Ratu Tisha © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Kerusuhan mewarnai laga Timnas Indonesia versus Malaysia pada partai perdana Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. Ricuh terjadi di dalam dan luar stadion.

Keributan pecah pada pertengahan babak kedua saat sejumlah suporter Timnas Indonesia menghampiri tribune pendukung Malaysia. Tak hanya itu, suporter tuan rumah juga melempari fans Malaysia dengan menggunakan botol, dan smoke bomb.

Kerusuhan kemudian mengular ke luar stadion. Suporter Timnas Indonesia yang melakukan demo di depan pintu VIP dan VVIP SUGBK terlibat bentrok dengan petugas keamanan.

Insiden tersebut tentu tak bakal luput dari perhatian FIFA. Bila nantinya PSSI mendapat sanksi dari federasi sepak bola di dunia itu, Ratu Tisha Destria selaku Sekjen mengaku pasrah.

"Kita harus terima kalau FIFA jatuhkan sanksi. Ya, kalau salah kita terima saja. Fair play saja," ujar Tisha.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tisha Kecewa

Lanjut Tisha, dirinya mengaku sangat kecewa dengan adanya insiden tersebut. Namun, dia tak ingin menyalahkan siapapun.

"Kejadian ini untuk kita sama-sama merefleksikan diri, baik PSSI sendiri, suporter, dan semua pihak yang ada. Tidak ada yang perlu disalahkan. Kita sudah tahu mana perbuatan yang baik dan buruk dan saya rasa memang kekecewaan dan kesedihan ini memang tak bisa terbendung," tutur Tisha.

"Tapi ini satu hal yang pasti, jangan pernah menggunakan alasan football passion untuk melakukan suatu tindakan yang melanggar aturan apalagi sampai berbau anarkis. Kalau kita passion dengan sepak bola mari kita jaga bersama-sama," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)