FOLLOW US:


Kualifikasi Piala AFC U-23: Timnas Indonesia U-23 Akan Habis-habisan Tantang Vietnam

23-03-2019 23:19
Kualifikasi Piala AFC U-23: Timnas Indonesia U-23 Akan Habis-habisan Tantang Vietnam
Asnawi Mangkualam © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Asa Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang bakal digelar di Thailand pada Januari 2020 semakin berat. Pasalnya, pasukan Indra Sjafri dibantai Thailand dengan skor telak 0-4 pada laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Grup K di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

Belum lagi, Timnas Indonesia U-23 akan menantang tuan rumah Vietnam pada laga kedua Grup K yang bakal digelar Minggu (24/3) besok. Hal itu tentu tak akan mudah lantaran tim lawan sebelumnya berhasil menggilas Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0.

Kendati demikian, bek sayap Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam menegaskan jika timnya bakal tampil all out pada laga besok. Terlebih, target tiga poin diusung skuat Garuda Muda pada pertandingan ini.

“Kami besok akan bermain habis-habisan, karena melawan Vietnam kami harus menang. Hal ini demi asa lolos ke putaran final Piala AFC U-23,” ujar Asnawi usai latihan di komplek Stadion My Dinh, Sabtu (23/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Evaluasi Indra Sjafri

Tak ingin kembali menelan kekalahan, diakui Asnawi jika evaluasi sudah dilakukan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Perbaikan tersebut diharapkan dapat diimplementasikan saat bersua Vietnam.

“Dalam latihan tadi pelatih sudah memberi tahu apa evaluasi kekurangan kami di laga pertama kemarin yang harus kita perbaiki. Selain itu juga kami diberitahu bagaimana meredam agresivitas serangan Vietnam,” tutur Asnawi.

“Kami mewaspadai Vietnam, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Namun kami tetap optimistis,” imbuh pemain PSM Makassar ini.