FOLLOW US:


Kushedya Hari Yudo Tak Masalah TC dengan Mayoritas Pemain Muda

23-02-2021 15:38

 | Gia Yuda Pradana

Kushedya Hari Yudo Tak Masalah TC dengan Mayoritas Pemain Muda
Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kushedya Hari Yudo menjadi salah satu pemain senior yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Pemain Arema FC ini dicap sebagai wajah senior karena usianya telah melewati 22. Pada 16 Juli nanti, ia akan berusia 28 tahun.

Selain Kushedya, masih ada belasan pemain senior lainnya yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Di antaranya, Arif Satria, Sidik Saimima, Miftahul Hamdi, Dendy Sulistyawan, Septian Bagaskar, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Andik Rendika Rama, Rizky Pellu, Nadeo Argawinata, Andy Setyo, Bagas Adi, dan Evan Dimas.

Sementara sisanya merupakan pemain muda yang usianya dibawah 22 tahun. Bahkan, ada beberapa punggawa Timnas Indonesia U-19 seperti Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Erlangga Setyo, Irfan Jauhari, dan Salman Alfarid.

Kendati harus menjalani TC bersama mayoritas pemain muda, hal itu tak jadi masalah bagi Kushedya. Sebab menurutnya, semua saling mensuport.

“Selama mengikuti TC ini, kami tidak ada kendala meski komposisi pemain ada pemain senior dan muda. Kami saling mendukung dan membantu antar pemain," ujar Kushedya, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Menu Latihan

Menu Latihan
Shin Tae-yong © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Kushedya lantas membeberkan materi latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong selama TC berlangsung sejak 8 Februari lalu. Setiap harinya, ia dan rekan-rekannya berlatih sebanyak dua sampai tiga kali.

Pada pagi dan sore hari, latihan digelar di Stadion Madya atau Lapangan D, Senayan. Sementara untuk malam hari, Kushedya dan kolega berlatih di Hotel Fairmont.

"Pekan pertama intensitas latihan masih sedang. Namun saat ini kami sudah menerima menu latihan dari pelatih dengan intensitas tinggi," imbuh Kushedya.

(Bola.net/Fitri Apriani)