FOLLOW US:


Latihan Hari Pertama Timnas Indonesia U-19: Para Pemain Naik Turun Tangga

16-11-2020 19:19

 | Serafin Unus Pasi

Latihan Hari Pertama Timnas Indonesia U-19: Para Pemain Naik Turun Tangga
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia © Dok PSSI

Bola.net - Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, akhirnya digelar, Senin (16/11/2020). TC dipimpin oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih.

Sementara pelatih kepala Shin Tae-yong hanya memantau secara virtual. Sebab, juru racik berusia 51 tahun itu masih berada di negaranya, Korea Selatan.

Di hari pertama TC, materi latihan yang diberikan tak terlalu berat. Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan hanya diminta melakukan gerakan-gerakan untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kita bagi dua dengan yang melakukan skipping,” ujar Nova, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Fokus TC

Pada TC kali ini, tim pelatih kata Nova lebih fokus melihat mental pemain dalam menjalankan semua program latihan yang diberikan. Adapun untuk TC ini, Shin Tae-yong memanggil 38 personil.

"Karena semua program latihan dari coach Shin Tae-yong adalah bagaimana pemain menjalani latihan itu dengan baik,” imbuh mantan bek Persib Bandung ini.

TC di Jakarta ini akan berlangsung hingga 23 November mendatang. TC ini digelar untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya bakal digelar di Uzbekistan pada Maret 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)