FOLLOW US:


Lawan Malaysia, Timnas U-16 Tak Akan Ubah Gaya Permainan

09-08-2018 05:50
Lawan Malaysia, Timnas U-16 Tak Akan Ubah Gaya Permainan
Timnas Indonesia U-16 © Mustopa El Abdy

- Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini tak akan mengubah gaya permainan timnya ketika bertemu Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-16, Kamis (09/08). Tim Garuda Asia tetap dengan ciri khas yang ditampilkan sejak fase grup.

Indonesia selalu bermain opensif dengan tempo cepat ketika menghadapi lawan-lawannya pada babak penyisihan. David Maulana dan kolega juga kerap mengandalkan penguasaan bola untuk bisa mencetak gol dan meraih kemenangan.

Menurut Fakhri, penggawa Timnas U-16 akan meladeni seperti apapun strategi yang akan menjadi andalan Harimau Malaya. Tetapi ia memastikan bahwa anak asuhnya tidak akan terpengaruh dengan permainan mereka.

”Kami main dengan cara kami, kami main dengan intentitas yang sudah kami perlihatkan di laga-laga sebelumnya,” ucap Fakhri Husaini.

Jika pun nantinya Malaysia akan main bertahan, Fakhri juga tidak khawatir membongkar pertahanan mereka. Sebab Amirudin Bagus Kahfi dkk sudah teruji kualitasnya ketika menghadapi permainan yang sama di fase grup.

”Di beberapa pertandingan babak penyisihan grup ada beberapa tim yang main bertahan juga, buat kami itu normal, setiap tim tentu punya strategi masing-masing,” lanjut Fakhri.

Apalagi juru taktik asal Aceh ini sedikit banyak sudah mengantongi kekuatan Malaysia karena pernah berjumpa pada partai uji coba Bulan Juli lalu. Sekali pun tak sepenuhnya bisa jadi patokan karena komposisi pemainnya tidak sama.

”Malaysia punya tiga tim nasional ada beberapa pemain yang kemarin lawan kami dalam uji coba di Kuala Lumpur, mereka gak bawa ke sini, tapi ada beberapa pemain yang dibawa ke sini,” tandasnya. (top/pra)