FOLLOW US:


Rachmat Irianto Bakal Perkuat Timnas U-19 di Piala Asia

19-07-2018 19:18
Rachmat Irianto Bakal Perkuat Timnas U-19 di Piala Asia
Rachmat Irianto © PSSI
Bola.net - Bek tengah Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto sudah bisa memperkuat timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018. Pemain yang akrab disapa Rian sebelumnya harus absen membela Garuda Nusantara pada Piala AFF U-19 karena cedera.

Rian mengalami cedera ketika Persebaya bersua Barito Putera pada pekan ketiga kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (8/4). Anak dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro itu menderita patah tulang di bagian telapak kaki.

Akibatnya, pesepakbola berusia 18 tahun itu harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan. Posisinya di timnas U-19 kemudian harus digantikan oleh Kadek Raditya saat Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu.

Namun, menurut penuturan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, saat ini kondisi Rian sudah semakin membaik. Juru racik berusia 55 tahun ini pun memastikan bakal kembali memanggil Rian jika dia mampu menunjukkan penampilan terbaiknya lagi.

"Menurut dokter kemarin bilang sudah 90 persen kondisinya siap. Jadi Piala Asia sudah bisa main kalau memang prestasinya sama seperti dulu," ujar Indra, Kamis (19/7).

Piala Asia U-19 sendiri akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Bertindak sebagai tuan rumah, Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Taiwan dan Qatar.

(fit/asa)