Mees Hilgers Terancam Batal Naturalisasi dan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF, Kok Bisa?

Asad Arifin | 24 November 2021 15:17
Mees Hilgers (c) FC Twente Official

Bola.net - Keinginan Shin Tae-yong memainkan Mees Hilgers untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 terancam bertepuk sebelah tangan. Sebab, sampai saat ini Mees Hilgers belum memutuskan apakah akan masuk program naturalisasi atau tidak.

Mees Hilgers masuk dalam daftar empat pemain keturunan yang diajukan Shin Tae-yong ke PSSI untuk dinaturalisasi. Mees Hilgers sendiri mengklaim punya darah Indonesia dari orang tuanya.

"Ayah saya dari Belanda, sedangkan ibu saya orang Indonesia," kata Mess Hilgers dalam wawancaranya dengan media Belanda, Tubantia pada 20 November 2021.

Selain Mees Hilgers, tiga nama lainnya ialah Sandy Walsh, Kevin Diks, dan Jordi Amat.

Sosok Mees Hilgers mulai melejit di musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu menjelma sebagai pilihan utama FC Twente di Eredivisie alias kasta teratas Liga Belanda.

1 dari 2 halaman

Belum Dapat Kabar

Mees Hilgers membukukan sepuluh penampilan sebagai starter dan dua menjadi pengganti dalam 13 pertandingan FC Twente di Eredivisie.

Berkat ketangguhannya mengawal benteng pertahanan, FC Twente mampu bercokol di posisi keenam klasemen sementara Liga Belanda dengan 21 poin.

"Saya menerima beragam pesan melalui Instagram bahwa nama saya telah disebutkan oleh pelatih Timnas Indonesia," jelas Mees Hilgers.

"Sangat menyenangkan saat mereka tahu saya melakukan pekerjaan yang baik di sini. Namun, saya belum mendapatkan informasi secara langsung," ungkap Mess Hilgers.

2 dari 2 halaman

Fokus dengan FC Twente

Sejauh ini, Mees Hilgers belum pernah membela Timnas Belanda, bahkan di level usia sekali pun. Namun, palang pintu bernomor punggung 35 itu juga masih menyampingkan peluang memperkuat Timnas Indonesia.

Mees Hilgers merasa masih terlalu muda untuk menentukan pilihan ditambah prioritasnya saat ini adalah FC Twente, bukan Timnas Indonesia.

"Jika PSSI ingin bicara, mereka selalu bisa. Namun, saya belum memikirkannya. Saya masih sangat muda. Saya hanya fokus untuk FC Twente saat ini," tutur pemain kelahiran Amersfoort, Belanda itu.

Sumber: Tubantia

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, 23 November 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR