FOLLOW US:


Milla: Indonesia Tidak Seburuk Yang Orang Katakan

24-01-2018 11:17
Milla: Indonesia Tidak Seburuk Yang Orang Katakan
Luis Milla © Fitri Apriani

Bola.net - Sebuah pengakuan diungkapkan pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla. Milla menyebut bahwa kondisi sepakbola Indonesia saat ini jauh lebih baik daripada yang selama ini terdengar di Eropa.

Pada awal tahun 2017 silam, Milla resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia. Ia menggantikan sosok Alfred Riedl yang kontraknya tidak diperpanjang oleh PSSI.

Milla sendiri mengaku bahwa sebelum menerima pekerjaan di Indonesia, ia banyak mendengar hal-hal buruk mengenai sepakboal Indonesia. Terlebih setelah Timnas Indonesia dibekukan oleh FIFA pada tahun 2015 silam.

Namun setelah kurang lebih satu tahun bekerja di Indonesia, Milla percaya bahwa kondisi sebenarnya jauh lebih baik daripada rumor-rumor yang beredar. "Sejauh ini saya tidak memiliki komplain apapun mengenai pekerjaan saya ini," beber Milla kepada Marca.

"Semua hal mengenai sepakbola jauh lebih baik dari kabar yang beredar. Saya sendiri sangat nyaman bekerja dengan seluruh staff pelatih saya dan kami bisa bekerja dengan kondisi yang mereka [PSSI] tetapkan."

"Baik Federasi maupun Operator Liga percaya bahwa mereka sudah bersinergi dengan baik. Dan semua rumor-rumor buruk yang saya dengarkan sebelumnya, tidak terjadi sama sekali." tandas mantan pemain Barcelona tersebut.