FOLLOW US:


Osas Saha Pulih dari Cedera dan Berpeluang Main Lawan Thailand

10-09-2019 08:50

 | Gia Yuda Pradana

Osas Saha Pulih dari Cedera dan Berpeluang Main Lawan Thailand
Osas Saha © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik jelang melawan Timnas Thailand. Osas Saha telah pulih dari cedera dan berpeluang tampil.

Indonesia akan menjamu Thailand pada pertandingan kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Cedera otot membuat Osas absen membela Timnas Indonesia saat kalah 2-3 menghadapi Malaysia pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, 5 September 2019.

Untuk menghadapi Thailand, kondisi Osas telah membaik. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menantangnya berjuang untuk tampil.

1 dari 2

Sudah Fit

Sudah Fit
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy. © Fitri Apriani

"Osas sudah fit. Kami istirahatkan dia selama dua sampai tiga hari karena ototnya tertarik," imbuh McMenemy kepada wartawan.

"Saat melawan Malaysia kemarin, saya tak mau mengambil risiko menurunkan Osas. Menghadapi Thailand, dia harus berjuang untuk merebut satu tempat," kata McMenemy.

Simon McMenemy menegaskan, pemain Timnas Indonesia yang diturunkan pada laga nanti, harus bermain tanpa beban dan lebih disiplin demi meraih kemenangan.

2 dari 2

Tak Tertekan

Tak Tertekan
Alberto Goncalves dan Simon McMenemy © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Kekalahan 2-3 dari Malaysia membuat Timnas Indonesia membuang kesempatan saat bermain di kandang. McMenemy tidak ingin kejadian nihil poin tersebut terulang.

Arsitek asal Skotlandia ini juga mengaku tak tertekan menghadapi Thailand. Nakhoda berusia 41 tahun itu malah bergurau mengurus anak lebih berat dibanding menangani Timnas Indonesia.

"Tak ada yang lebih stres dibanding mengurus anak. Saat belajar renang, misalnya. Itu bikin stres," tutur McMenemy, berkelakar.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Wiwig Prayugi

Published: 10 September 2019