FOLLOW US:


Panggil 38 Pemain Untuk TC Pertama Timnas U-22, Ini Kata Indra Sjafri

04-01-2019 20:03
Panggil 38 Pemain Untuk TC Pertama Timnas U-22, Ini Kata Indra Sjafri
Timnas Indonesia © PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri angkat bicara soal pemilihan pemain-pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap pertama Timnas U-22. Indra menyebut 38 pemain yang dipanggil pada tahap pertama ini belum bisa dipastikan akan menjadi kerangka Skuat Garuda Muda, julukan Timnas U-22.

Menurut Indra, pemanggilan 38 pemain ini baru tahap pertama dari pembentukan kerangka tim. Para pemain ini akan dilihat dulu kemampuannya selama sepekan.

"Kami akan mulai TC selama sepekan mulai 7 Januari mendatang. Akan ada internal game untuk melihat kemampuan para pemain ini," ucap Indra Sjafri, pada Bola.net, Jumat (04/01).

"Ini akan kami jadikan dasar untuk menilai para pemain tersebut. Setelahnya bisa jadi akan ada degradasi dan promosi," sambungnya.

Menurut Indra, ia harus mendaftarkan 40 nama pada 27 Januari mendatang. Namun, pelatih berusia 55 tahun ini menyebut bahwa hal tersebut tak berarti 38 pemain ini akan semuanya masuk dan tinggal mencari dua orang tambahan.

"Kalau mereka tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya ya akan kita coret. Kita akan cari lagi. Semuanya masih fluktuatif," tuturnya.

Bagaimana Indra Sjafri menentukan 38 nama pemain ini? Simak penuturannya di bawah ini.