FOLLOW US:


Para Pemain Timnas Indonesia U-16 Diminta Tak Gabung ke Klub

04-08-2018 01:10
Para Pemain Timnas Indonesia U-16 Diminta Tak Gabung ke Klub
Timnas Indonesia U-16 © Mustopa El Abdy

Bola.net - Asa sejumlah klub untuk bisa merekrut para penggawa Timnas Indonesia U-16 bakal terganjal. Pasalnya, PSSI berencana untuk tetap mengumpulkan para pemain ini dalam satu wadah demi meraih target jangka panjang yang mereka bidik selama ini.

"Dalam kapasitas di PSSI, saya sudah minta agar pemain ini tetap dikumpulkan dalam satu wadah," ujar Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Jumat .

"Wadah ini dikelola PSSI. Kami tak ingin mereka cepat-cepat bergabung dengan klub," sambungnya.

Menurut IB, sapaan karib Iwan, ada sejumlah alasan di balik permintaannya tersebut. Salah satunya, sambung pria berusia 44 tahun tersebut, adalah kecilnya peluang klub-klub saat ini memainkan para pemain tersebut secara reguler.

"Pematangan memang di kompetisi. Namun, dengan usia mereka, klub mana yang akan menggunakan mereka sebagai starting player?" tukasnya.

"Jadi, jangan terlalu ideal, tapi nggak masuk akal," sambungnya.

Sebelumnya, penampilan apik para penggawa Timnas U-16 menarik perhatian publik. Sejumlah klub juga terpikat ingin meminang pemain-pemain skuat besutan Fakhri Husaini tersebut.

Selain itu, para penggawa Timnas U-16 pun sudah menyatakan asa mereka bisa bergabung dengan klub yang selama ini mereka inginkan. David Maulana misalnya. Gelandang Timnas U-16 ini menyebut ingin gabung dengan Arema FC.

Lebih lanjut, IB menyebut bahwa saat ini PSSI belum memiliki konsep teknis terkait wadah bagi para penggawa Timnas Indonesia U-16 tersebut. Namun, ia menyebut, salah satu konsep yang mungkin diterapkan adalah seperti proyek SAD beberapa waktu lalu.

"Ya semacam ini. Namun, kami belum tahu seperti apa teknisnya nanti," ucap IB.

"Yang pasti, kita semua punya harapan besar pada mereka," ia menandaskan.