FOLLOW US:


Pelatih Timnas Indonesia: Osas Saha Perlu Naikkan Level Bermain

23-08-2019 08:34

 | Ari Prayoga

Pelatih Timnas Indonesia: Osas Saha Perlu Naikkan Level Bermain
Osas Saha © Fitri Apriani

Bola.net - Latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis (22/8/2019) malam, jadi moment spesial bagi Osas Saha. Pasalnya, ini merupakan kali pertama pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu berbaju Timnas Indonesia.

Penampilan perdana penyerang berusia 32 tahun itu bersama Timnas Indonesia pun tak luput dari perhatian pelatih Simon McMenemy. Arsitek asal Skotlandia ini mengatakan bila Osas masih harus beradaptasi.

"Saya rasa dia sudah terbiasa ya main di level yang tinggi di klub. Sekarang kita bawa dia ke timnas, level dia harus naik lagi," ujar Simon saat ditemui usai latihan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tingkatkan Kondisi

Simon juga mengatakan bila Osas masih perlu meningkatkan kondisinya. Apalagi, ekspektasi terhadapnya cukup besar.

"Soal kecepatan dia harus menyesuaikan lagi. Tapi tidak usah khawatir karena saya rasa beberapa hari ke depan kita sudah bisa lihat kemampuan terbaiknya dia keluar," imbuh Simon.

Sementara itu, pemusatan latihan (TC) kali ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di laga perdana, skuat Garuda akan menjamu Malaysia pada 5 September mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

(Bola.net/Fitri Apriani)