FOLLOW US:


Simon McMenemy Ungkap Kriteria Pemain Timnas Indonesia Idamannya

23-08-2019 06:06

 | Ari Prayoga

Simon McMenemy Ungkap Kriteria Pemain Timnas Indonesia Idamannya
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Mental kuat menjadi hal utama yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dari seorang pemain untuk bisa masuk skuatnya.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 22-30 Agustus 2019. Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi Malaysia pada laga perdana Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019).

Pemusatan latihan hari pertama, Kamis (22/8/2019), diikuti 19 pemain. Jumlah itu termasuk Bagus Kahfi, yang secara khusus diundang Simon untuk ikut berlatih.

"Kritedia pemain yang saya butuhkan adalah kuat secara mental. Banyak hal yang kami pelajari dari pertandingan terakhir dan ketika kalah di Yordania," kata Simon kepada wartawan.

"Ketika itu kami memiliki banyak pemain lokal dan sedikit pemain naturalisasi. Ternyata jawabannya masih belum bisa. Sekarang, kami akan mencoba perbaiki dari segi mental itu," ucap Simon McMenemy.

Timnas Indonesia dijadwalkan memiliki dua laga uji coba selama pemusatan latihan di Bogor. Pada laga pertama, Alberto Goncalves dkk. akan menghadapi satu di antara klub Liga 2, Minggu (25/8/2019), kemudian menjajal Bhayangkara FC, Kamis (29/8/2019).