FOLLOW US:


Pemain Tersibuk Garuda Select Idolai Hansamu Yama dan Virgil Van Dijk

11-01-2020 19:27

 | Gia Yuda Pradana

Pemain Tersibuk Garuda Select Idolai Hansamu Yama dan Virgil Van Dijk
Kakang Rudianto © Garuda Select for Bolanet

Bola.net - Kakang Rudianto menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di Garuda Select angkatan kedua. Selama menjalani rangkaian uji coba di Inggris, ia mencatatkan waktu bermain terbanyak dengan 766 menit.

Di balik penampilannya yang apik, Kakang ternyata punya panutan. Sebagai seorang bek tengah, ia sangat mengidolai pemain Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata.

"Sebagai pemain belakang, Hansamu mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik untuk rekan setimnya, terutama lini belakang," ujar Kakang, dalam rilis yang diterima Bola.net.

Hansamu memang dikenal sebagai pemain bertahan yang lugas dan tanpa kompromi saat berduel dengan penyerang lawan. Melihat permainan Kakang bersama Garuda Select yang sepintas memiliki gaya yang sama, rasanya wajar jika ia mengidolainya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Soal Van Dijk

Soal Van Dijk
Virgil van Dijk © AP Photo

Selain Hansamu, Kakang juga punya sosok lain di level internasional. Pilihannya jatuh pada bek Liverpool
asal Belanda, Virgil van Dijk.

"Saya mengagumi Virgil van Dijk karena selain tangguh dalam duel perebutan bola, ia selalu tampil tenang dan dapat mengambil keputusan yang tepat," imbuh Kakang.

Adapun, kakang sempat absen ketika Garuda Select menghadapi Torino U-17 di Lapangan Lascaris, Turin, Rabu (8/1/2020). Namun, ia diprediksi akan diturunkan saat melawan Juventus U-17 di Vinovo, pada 16 Januari mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)