FOLLOW US:


Pengaruh Kehadiran Iwan Bule Terhadap Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

09-12-2019 21:02

 | Serafin Unus Pasi

Pengaruh Kehadiran Iwan Bule Terhadap Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tak pernah absen mendukung Timnas Indonesia U-22 yang saat ini tengah berlaga di SEA Games 2019. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bahkan sudah berada di Filipina sejak H-2 laga perdana skuat Garuda Muda di babak penyisihan grup melawan Thailand.

Kehadiran Iwan Bule diakui manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji membawa pengaruh positif ke dalam tim. Dengan adanya mantan Kapolda Metro Jaya itu, Osvaldo Hayy kolega selalu semangat di atas lapangan.

"Saya lihat dengan adanya pak ketum sekarang, ada aura positif yang ia bawa kepada tim ini," ujar Sumardji, Senin (9/12).

"Ketika tim ini senang, beliau juga ikut senang. Ketika tim ini sedang sedih, ia selalu memberikan semangat kepada para pemain agar bisa bangkit dari sitiuasi tersebut," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Iwan Bule Berikan Motivasi

Timnas Indonesia U-22 saat ini sudah lolos ke partai final. Pada laga puncak, Garuda Muda akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12).

"Untuk babak final nanti beliau (Iwan Bule) hanya terus memberikan motivasi agar pemain bisa bermain baik untuk bangsa dan negara," tutur Sumardji.

"Sekarang tinggal bagaimana pemain berjuang lebih keras lagi, lebih semangat lagi, dan lebih bisa berjuang lagi untuk bisa mewujudkan prestasi yang baik untuk sepak bola Indonesia," imbuh pria yang juga menjabat sebagai manajer Bhayangkara FC ini.

Timnas Indonesia U-22 memang ditargetkan untuk bisa membawa pulang medali emas. Terlebih, pasukan Merah Putih terakhir kali mendapat medali tersebut pada 1991 silam.

(Bola.net/Fitri Apriani)