FOLLOW US:


Pesan Indra Sjafri untuk Egy yang Tembus Timnas U-22

22-06-2017 07:59
Pesan Indra Sjafri untuk Egy yang Tembus Timnas U-22
Indra Sjafri © Dani

Bola.net - Egy Maulana Vikry dipanggil bergabung tim nasional (timnas) Indonesia U-22. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri pun berpesan kepadanya agar segera menyesuaikan diri dengan tim asuhan Luis Milla tersebut.

Egy sejatinya adalah pilar timnas U-19. Milla mengajaknya gabung bersama Evan Dimas dan kawan-kawan setelah mendapat laporan terkait penampilannya yang bagus di Toulon Tournament 2017.

"Saya bicara sama dia, saya pesan ke dia, yang jelas dia harus cepat adaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada," ujar Indra.

Nama Egy masuk ke dalam daftar 26 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali. TC yang digelar dari 30 Juni hingga 10 Juli 2017 tersebut digeber untuk mempersiapkan skuat Merah Putih sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 19 hingga 23 Juli 2017 di Bangkok, Thailand.

Indra kemudian ditanya apakah hilangnya Egy akan mempengaruhi timnas U-19. Eks pelatih Bali United ini menerangkan bahwa absennya Egy tidak akan mengganggu skuat Garuda Jaya, apalagi pemain 17 tahun itu masih bisa gabung lagi ke tim asuhannya.

"Jadi begini, bukan kehilangan. Tapi dia tetep pemain U-19 dengan even AFF dia bisa ikut, termasuk Sadil dan Hasnawi," tuturnya.

"Kan ada tiga pemain U-19 yang dipanggil U-22," tandas Indra.