FOLLOW US:


Pujian Pelatih Espanyol Untuk Timnas U-19 dan Egy Maulana

15-07-2017 00:14
Pujian Pelatih Espanyol Untuk Timnas U-19 dan Egy Maulana
Skuat Timnas U-19 yang berhadapan dengan Espanyol B. © PSSI

Bola.net -


David Gallego Rodriguez, pelatih Espanyol B, mengaku terkejut dengan penampilan tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. David juga terkesan dengan penampilan Egy Maulana Vikri.


Timnas U-19 menjalani laga uji coba melawan Espanyol B di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/7/2017). Pertandingan itu berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tim asal Spanyol tersebut.


Meski kalah, timnas U-19 memang sempat merepotkan tim Espanyol. Penampilan skuat Garuda muda ini pun mendapat sanjungan dari pelatih lawan.


"Cukup terkejut dengan permainan timnas u-19. Indonesia punya pola serangan yang bagus, khususnya dari sisi sayap," ujar David usai pertandingan.


David secara khusus juga memuji penampilan pemain sayap kanan timnas U-19, Egy. Pemain berusia 17 tahun itu mencetak dua gol di laga tersebut.

Egy Maulana


"Penampilan pemain no 10 (Egy) luar biasa. Dia striker sayap potensial," ucapnya.


Lebih lanjut, David menilai skuat Merah Putih memang bagus dalam hal menyerang pertahanan lawan. Namun sayang hal tersebut tidak diimbangi dengan permainan bertahan yang kuat.

"Indonesia bagus dalam menyerang, tapi tidak cukup kuat dalam bertahan. Pemain-pemain depannya harus punya semangat lebih untuk bertahan ketimbang hanya menyerang," tandasnya. (fit/dim)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -