Reaksi Aji Santoso Atas Performa Apik Dua Pemain Persebaya di Piala AFF 2020

Serafin Unus Pasi | 10 Desember 2021 20:02
Reaksi Aji Santoso Atas Performa Apik Dua Pemain Persebaya di Piala AFF 2020
Pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Kamboja pada ajang Piala AFF 2020 (c) AFF Suzuki Cup

Bola.net - Dua pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya tampil apik di Piala AFF 2020. Mereka membantu Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja 4-2, Kamis (09/12/2021) malam.

Rachmat Irianto yang diplot sebagai gelandang bertahan menyumbang dua gol melalui skema sepak pojok. Sementara Ricky Kambuaya menyumbang satu assist untuk gol Ramai Rumakiek.

Performa apik dua pemain tersebut dikomentari oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dia mengakui bahwa keduanya merupakan sosok yang berkualitas.

"Dua pemain itu menurut saya kemarin cukup bagus ya, terbukti Rian mencetak dua gol sedangkan Kambuaya menjadi man of the match," katanya kepada Bola.net, Jumat (10/12/2021).

"Mudah-mudahan ini terus ditampilkan, yang jelas dua pemain Persebaya itu kontribusinya terhadap timnas cukup bagus," tegas Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Performa Berlanjut

Aji juga berharap penampilan apik kedua pemain tersebut bisa dilanjutkan ketika kembali ke tim nantinya. Sehingga membuat Persebaya semakin bagus dalam mengarungi kompetisi.

"Seharusnya seperti itu, dia tampil di timnas maupun di klub harus sama bagusnya," Aji menambahkan.

"Dan saya yakin kalau pemain Persebaya komplet seperti Rian terus Kambuaya gabung dengan tim, saya sangat yakin kekuatan lebih meningkat lagi," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Belum Jadi Ukuran

Namun, terlepas dari penampilan apik kedua pemainnya tersebut, Aji mengatakan bahwa hasil melawan Kamboja belum bisa dijadikan ukuran bagi Timnas Indonesia.

"Kemarin kalau menurut saya masih belum bisa menjadi ukuran, karena lawannya Kamboja, memang levelnya di bawah kami," terangnya.

"Jadi nanti akan terlihat bagaimana kekuatan tim kita kalau sudah ketemu dengan tim selevel seperti Malaysia, Vietnam," tandas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR