FOLLOW US:


Sebelum Tampil di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 Mendapatkan Vaksinasi Polio

08-11-2019 20:21

 | Serafin Unus Pasi

Sebelum Tampil di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 Mendapatkan Vaksinasi Polio
Pemain Timnas Indonesia U-23 menjalani vaksinasi Polio sebelum berangkat ke SEA Games 2019 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Skuat Timnas Indonesia U-23 beserta seluruh official tim menjalani suntik vaksinasi polio sebelum tampil di SEA Games 2019. Kegiatan tersebut dilakukan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (11/8).

Tak hanya Timnas Putra, Timnas Putri yang juga akan ambil bagian di SEA Games 2019 juga melakukan hal yang sama. Adapun, pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara itu bakal berlangsung di Manila, Filipina, pada 30 November-10 Desember mendatang.

"Suntikan polio untuk para atlet dan official kita karena itu memang permintaan dari Filipina tempat pelaksanaan SEA Games. Semuanya harus di vaksin, termasuk teman-teman media yang akan berangkat itu sudah disiapkan untuk vaksin karena kalau tidak pegang kartu itu tidak akan masuk," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, yang ikut mendampingi suntik vaksinasi.

"Khusus untuk sepak bola kita, tim yang akan berangkat, baik yang putri maupun yang putra tadi saya sudah bertemu dan juga dengan pelatihnya. Saya kira kita berharap mereka bisa maksimal," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Vaksin Penting

Sementara itu, Dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi mengatakan, suntik vaksinasi sangatlah penting. Sebab, bisa dijadikan sebagai kekebalan tubuh.

"Ini guna mengantisipasi agar para pemain tak gampang terserang penyakit. Atlet itu kan ketika bermain dalam suatu pertandingan, temponya kan tinggi, kalau sewaktu-waktu kondisi tubuh mereka drop, vaksin ini yang jadi pendamping kekebalan tubuh pemain," tutur Syarif.

"Selain disuntik vaksin juga ya tentu kita jaga makan mereka. Beri makanan yang bisa meningkatkan daya tubuh mereka, istirahat yang cukup, vitamin, dan tentu obat-obat yang mengandung suplemen yang khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)