FOLLOW US:


Semua Pemain Sama Pentingnya di Mata Riedl

30-11-2016 20:04
Semua Pemain Sama Pentingnya di Mata Riedl
Alfred Riedl © Fitri Apriani

Bola.net - Bagi seorang Alfred Riedl, tak ada yang namanya pemain penting dalam skuat asuhannya. Sebab, semua pemain berdiri sejajar dan memiliki peran yang juga sama pentingnya.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Riedl terkait kehadiran sosok Stefano Lilipaly di dalam tim nasional Indonesia. Sejauh ini pemain berdarah Belanda itu memang memegang peran krusial di lini tengah timnas.

Gelandang klub FC Telstar tersebut bisa dibilang merupakan nyawa permainan tim. Dia selalu menjadi pilihan pertama Riedl di lini tengah skuat Garuda dan tak pernah sekalipun diistirahatkan. Dia terus bermain di tiga laga timnas di fase grup A Piala AFF 2016

"Boaz juga pemain penting, kiper kami juga pemain penting, pemain lain pun menjadi pemain yang penting," ujar Riedl.

"Tapi jika Anda katakan bagaimana tanggapan saya soal Lilipaly bersama timnas, kami sangat senang dia berada di sini dan dia adalah pribadi yang luar biasa," tambah Riedl.

Gelandang berusia 26 tahun tersebut sejauh ini baru mencatatkan lima caps bersama timnas Indonesia. Tiga di antaranya didapatkannya di Piala AFF 2016 ini.

Dia juga sudah menyumbangkan satu gol saat Merah Putih bertanding melawan Singapura di laga terakhir grup A. Gol tersebut terbukti krusial karena menjadi penentu kemenangan Indonesia atas The Lions, julukan tim Singapura. Kemenangan itu sendiri membuat Indonesia bisa lolos ke babak semifinal bersama sang juara grup Thailand.