FOLLOW US:


Sepak Bola Asian Games 2018: Klasemen Akhir Grup dan Jadwal 16 Besar

21-08-2018 14:00
Sepak Bola Asian Games 2018: Klasemen Akhir Grup dan Jadwal 16 Besar
Selebrasi Irfan Jaya bersama Evan Dimas dan Alberto Goncalves. © Antara/Inasgoc

Bola.net - Kemenangan Timnas sepak bola Indonesia U-23 atas Hongkong U-23 beberapa waktu lalu menandai akhir fase grup sepak bola Asian Games 2018 sektor putra. Indonesia sukses menjadi juara Grup A dengan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Adapun terdapat enam grup di sepak bola putra Asian Games 2018 kali ini (Grup A-F). Pembagian tersebut berarti tim yang berhak lolos adalah peringkat pertama dan peringkat kedua masing-masing, juga empat tim peringkat ketiga terbaik dari enam kandidat.

Bermodalkan status juara grup, Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab di babak 16 besar, 24 Agustus mendatang. Berikut klasemen akhir Grup A-F sepak bola putra Asian Games 2018:

Klasemen akhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018.

Indonesia lolos sebagai juara grup dengan sembilan poin. Palestina di posisi kedua dengan delapan poin. Hongkong berhak lolos ke 16 besar karena termasuk salah satu tim peringkat ketiga terbaik dengan perolehan tujuh poin.

Klasemen akhir Grup B sepak bola putra Asian Games 2018.

Uzbekistan melaju tanpa halangan ke 16 besar dengan tiga kemenangan dan sembilan poin. Empat poin yang dikoleksi Bangladesh juga sudah cukup mengungguli Thailand ke 16 besar.

Klasemen akhir Grup C sepak bola putra Asian Games 2018.

China lolos tanpa kesulitan setelah meraup sembilan poin hasil dari tiga kemenangan. Di bawahnya Suriah menyusul dengan enam poin dan Uni Emirat Arab menyusul sebagai peringkat ketiga terbaik, bakal lawan Indonesia.

Klasemen akhir Grup D sepak bola putra Asian Games 2018.

Vietnam mengejutkan banyak pihak saat mengalahkan Jepang dengan satu gol di laga terakhir Grup D. Kemenangan tersebut juga mengantarkan Vietnam sebagai juara grup dan Jepang menyusul di peringkat kedua.

Klasemen akhir Grup E sepak bola putra Asian Games 2018.

Selain Vietnam, Malaysia juga mengejutkan banyak penikmat sepak bola saat menaklukkan tim kuat Korea Selatan. Malaysia berhak lolos ke 16 besar sebagai juara grup, Korea Selatan sebagai runner up, dan Bahrain menemani sebagai peringkat ketiga terbaik.

Klasemen akhir Grup F sepak bola putra Asian Games 2018.

Persaingan di Grup F berjalan paling sengit ketimbang grup-grup lainnya. Baik Iran, Korea Utara, Arab Saudi dan Myanmar berhasil meraih empat poin. Iran dan Korut berhak lolos sebagai juara grup dan runner up, Arab Saudi yang berakhir di posisi ketiga berhak menemani sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Simak jadwal pertandingan 16 besar di bawah ini: