FOLLOW US:


Shin Tae-yong Akan Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia

13-02-2020 03:30

 | Ari Prayoga

Shin Tae-yong Akan Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia
Aji Santoso dan Shin Tae Yong © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai fisik masih menjadi masalah utama pemain Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan usai memantau pemain di Piala Gubernur Jatim.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga sudah berkunjung ke Bali. Dia menyaksikan pertandingan antara Bali United dengan Than Quang Ninh di AFC Cup 2020.

Sehingga juru taktik asal Korea Selatan tersebut akan fokus untuk meningkatkan kondisi fisik penggawa tim Merah Putih. Sehingga mereka bisa bersaing di level Asia.

"Saya kan nonton beberapa pertandingan untuk timnas termasuk senior sama U-22," ungkap Shin Tae-yong usai memantau laga Bhayangkara FC kontra Persebaya.

"Tapi, saya memang lihat faktor masalah yang paling utama adalah fisik pemain," imbuh mantan arsitek timnas Korea Selatan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berdampak Terhadap Mental

Dikatakan Shin, kondisi fisik menjadi perhatian karena cukup berdampak terhadap perfoma pemain. Termasuk kepada mental mereka.

"Kalau pemain sudah punya fisik, pasti mental juga akan naik, tapi kalau fisiknya rendah, otomatis mental kurang," lanjut Shin.

"Saya akan bikin pemain punya fisik untuk 90 menit larinya masih kuat supaya bisa bersaing di ASEAN termasuk Asia," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)