Shin Tae-yong Dituntut Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Gia Yuda Pradana | 11 Desember 2021 08:40
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berharap Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia berprestasi di Piala AFF 2020, yakni dengan bisa mempersembahkan gelar juara untuk masyarakat Indonesia.

Menurut Aji, publik sepak bola di Indonesia sudah cukup lama menantikan trofi turnamen sepak bola antara negara di Asia Tenggara itu. Sebab, sudah 5 kali skuad Garuda masuk final, dan selalu jadi runner-up.

Ada sejumlah alasan yang membuat Shin Tae-yong seharusnya bisa mengantarkan Indonesia juara Piala AFF, mulai dari skuad yang berkualitas hingga persiapan yang sudah cukup matang.

"Seharusnya sih memang sekarang mau enggak mau dituntut sebisa mungkin untuk menjadi juara," kata Aji Santoso kepada Bola.net.

"Sekarang, Shin Tae-yong bisa memakai pemain-pemain terbaik. Sekarang, kualitas pemain-pemain kita, saya lihat materi pemainnya juga sangat mumpuni," lanjutnya.

"Berikutnya, Shin Tae-yong juga memiliki waktu persiapan yang cukup," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tanggung Jawab Shin Tae-yong

Evan Dimas merayakan golnya ke gawang Timnas Kamboja, Kamis (9/12/2021) (c) Dok. PSSI

Di samping itu, kata Aji, Shin Tae-yong memang didatangkan untuk mengangkat prestasi timnas. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut punya modal untuk itu.

"Seharusnya memang untuk saat ini kalau biasa juara, dan untuk mendatangkan Shin Tae-yong kan memang menargetkan kita berprestasi, salah satunya di AFF ini," Aji menambahkan.

"Mudah-mudahan bisa sampai final dan menjadi juara karena materi pemain bagus-bagus, pemain terbaik semua bisa dipakai, persiapan cukup bagus," harapnya.

2 dari 2 halaman

Pesan Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Lebih lanjut, Aji juga berpesan kepada seluruh penggawa Timnas Indonesia untuk bisa memberikan yang terbaik. Dengan begitu, target yang diharapkan bisa terwujud.

"Untuk sementara ini, mereka harus fokus di Piala AFF dan memberikan yang terbaik untuk timnas," terang Aji.

Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut juga meminta agar pemain tidak pernah memandang remeh siapapun lawannya. Itu bisa berbahaya bagi Timnas Indonesia.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR