26 Gol dalam 8 Pertandingan, Piala AFF 2020 Terbukti Seru!

Richard Andreas | 11 Desember 2021 05:10
Pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Kamboja pada ajang Piala AFF 2020 (c) AFF Suzuki Cup

Bola.net - Sampai Jumat (10/12/2021) malam WIB, Piala AFF 2020 sudah melangsungkan delapan pertandingan. Timnas Indonesia juga sudah beraksi dengan menundukkan Kamboja.

Pasukan Shin Tae-yong melumat Kamboja, 4-2 pada partai di Grup B hari Kamis. Menariknya meski baru berjalan delapan laga, Piala AFF 2020 telah membuktikan sebagai turnamen yang menghibur lantaran banyaknya gol.

Betapa tidak, dari delapan pertandingan yang sudah berjalan, tidak satu pun laga berakhir berakhir dengan tercipta gol hanya satu. Semua partai minimal diakhiri dengan catatan dua gol.

Contohnya ketika Thailand melumat Timor Leste, 2-0 pada partai pembuka Piala AFF 2020. Kemudian Timor Leste kembali kandas dengan skor sama saat dikalahkan Myanmar.

Selebihnya begitu banyak pertandingan banjir gol. Sebut saja dua kemenangan Malaysia atas Kamboja, 3-1 dan juga saat bersua Laos, 4-0.

Timnas Indonesia turut menyumbangkan banyak gol ketika melawan Kamboja, di mana laga menyajikan enam gol dan empat di antaranya dicetak anak asuh Sin Tae-yong.

1 dari 1 halaman

Rata-rata Gol

Data statistik menuliskan, sepanjang delapan pertandingan terjadi 26 gol. Yang artinya rata-rata gol per laga menyentuh 3,25.

Rata-rata tiga gol per laga tentu angka menggembirakan, khususnya mereka yang menyaksikan Piala AFF 2020. Karena fans telah melihat banyaknya gol.

Menariknya meski rata-rata gol per pertandingan cukup tinggi, Piala AFF belum mencatat satu pun kartu merah. Ini mengindikasikan, bukan cuma banjir gol, permainan bersih juga terjadi sejauh ini di Piala AFF 2020.

Disadur dari: Bola.com (Hendry Wibowo) 10 Desember 2021

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR