FOLLOW US:


Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-19 Berencana TC di Thailand

14-01-2020 17:48

 | Serafin Unus Pasi

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-19 Berencana TC di Thailand
Shin Tae Yong Kala Korsel Menghadapi Jerman © AP

Bola.net - Sebanyak 51 pemain tengah mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Seleksi tersebut berlangsung sejak Senin (13/1/2020) hingga Jumat (17/1).

30 pemain yang lolos seleksi nantinya akan ikut pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Rencananya, skuat Garuda Nusantara bakal bertolak ke Negeri Gajah Putih pada 20 Januari mendatang.

Keputusan memilih Thailand sebagai lokasi TC diakui Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Sebab, akan ada beberapa tim asal Korea Selatan yang bakal berkunjung ke sana.

"Saya memilih Thailand karena nanti di Chianghai akan datang juga klub-klub Korea Selatan dan kami akan melakukan uji coba di sana. Jadi kita harus bersaing juga dengan tim Liga Korea makanya kami ke Thailand," ujar Shin Tae-yong.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pantau Garuda Select di Italia

Di sisi lain, ada delapan pemain yang absen mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19. Hal itu dikarenakan mereka tengah berada di Eropa.

Enam di antaranya sedang mengikuti program hasil kerja sama antara PSSI dengan Mola TV, Garuda Select di Italia dan Inggris. Keenam pemain tersebut yaitu Rizky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Bagus Kafffa, dan Andre Oktaviansyah.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong bakal berkunjung ke Inggris untuk memantau langsung perkembangan mereka. Ia kini tengah mengatur jadwal untuk berangkat ke sana.

"Kalau itu iya benar kami akan berangkat. Sekarang coach Indra Sjafri sedang mengatur waktu yang tepat untuk kita memantau pemain di sana," imbuh Shin Tae-yong.

Sementara itu, dua pemain lain yang tengah berada di Eropa namun tak tergabung dalam program Garuda Select yaitu Khairul Imam Zakiri dan Jack Brown. Nama pertama saat ini tengah berlatih bersama tim Ceuta U-19 di Spanyol, sedangkan Jack bermain di tim usia muda Lincoln City, Inggris.

(Bola.net/Fitri Apriani)