FOLLOW US:


Tak Ada Garansi Skuat Garuda Select Bisa Masuk Timnas Indonesia U-19

24-04-2019 22:04
Tak Ada Garansi Skuat Garuda Select Bisa Masuk Timnas Indonesia U-19
Fachri Husaini © Mustopa El Abdy

Bola.net - Fakhri Husaini tidak berani menjamin para pemain dari skuat Garuda Select akan otomatis bisa menembus timnas Indonesia U-19.

Skuat Garuda Select diisi oleh 24 pemain yang dijaring dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018. Sejumlah pemainnya adalah alumni dari Timnas Indonesia U-16.

Tim itu adalah tim yang dulunya pernah diasuh oleh Fakhri Husaini. Dan sejak 15 Januari 2019 lalu, skuat Garuda Select tengah menimba ilmu di Inggris.

Fakhri kini menjadi arsitek timnas Indonesia U-19. Ia mengaku membuka peluang pemain di tim Garuda Select untuk gabung tim asuhannya akan tetapi ia tak menjamin mereka akan bisa otomatis diterima.

1 dari 1

Sumber Pemain

Fakhri mengatakan saat ini dirinya memiliki banyak sumber untuk memilih amunisi yang berkualitas bagi timnas U-19. Namun demikian para pemain yang dipilihnya nanti tetap harus menjalani proses seleksi lebih dahulu.

"Sumber pemain untuk Timnas Indonesia U-19 ini banyak, ya, jadi bukan hanya Garuda Select. Ada hasil talent scouting Liga 1 U-19 dan pemain pemain eks Timnas Indonesia U-16 yang kelahiran 2002. Saya memang masih bisa menggunakan pemain kelahiran 2001 tapi kalau ada pemain kelahiran 2002 dan mereka hebat, kenapa tidak?" ujar pelatih 52 tahun ini.

"Sumber pemain lain masih ada dari PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar), Liga 2 atau Liga 3 yang pemainnya kelahiran 2001-2002. Saya yakin juga ada pemain yang potensial dari situ," serunya.

"Lalu ada juga pemain potensial yang mungkin oleh orang tuanya dikirim berlatih ke luar negeri, ya. Kalau usianya memenuhi syarat, sampaikan ke kami, kami akan lakukan seleksi yang sama dengan pemain-pemain yang saat ini tengah ikut seleksi," tandasnya.

Sumber: Bola.com