FOLLOW US:


Tak Ada Waktu Santai, Tiba di Tajikistan Skuad Timnas Indonesia U-23 Langsung Latihan

14-10-2021 15:30

 | Gia Yuda Pradana

Tak Ada Waktu Santai, Tiba di Tajikistan Skuad Timnas Indonesia U-23 Langsung Latihan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong © PSSI

Bola.net - Rombongan Timnas Indonesia U-23 sudah sampai di Dushanbe, Tajikistan, untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang akan digelar pada 27 Oktober-2 November 2021. Skuad Garuda Muda tiba di sana pada Kamis (14/10) pagi waktu setempat.

Mayoritas rombongan berangkat ke Tajikistan dari Buriram, Thailand, pada Selasa (12/10). Mereka terbang dari Negeri Gajah Putih karena sebelumnya memperkuat timnas senior pada babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 kontra Taiwan.

Sementara sisanya berangkat dari Jakarta. Seperti Alfeandra Dewangga, Subhan Fajri, Komang Tri Wiguna, Komang Teguh, Ronaldo Joybera Junior, Rabbani Tasnim Siddiq, Mohammad Kanu Helmiawan, Marcelino, Muchamad Aqil Savik, Genta Alparedo, dan Bayu Mohamad Fiqri.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, Kamis (14/10) kami langsung menjalani latihan perdana disini," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

"Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang panjang kami akhirnya sampai di Tajikistan. Kondisi kami baik-baik saja dan langsung beristirahat untuk persiapan latihan nanti sore," timpal Kiper Timnas Indonesia U-23, Muhammad Riyandi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Berkekuatan 29 Pemain

Berkekuatan 29 Pemain
Dua pemain Timnas Indonesia, Beckham Putra dan Bagus Kahfi © Bola.com/Yoppy Renato

Saat ini, skuad Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan berkekuatan 29 pemain. Itu artinya, empat dari 33 nama yang dipanggil Shin Tae-yong tidak bergabung.

Tiga di antaranya harus absen lantaran kembali ke klubnya masing-masing. Ketiganya yaitu Egy Maulana Vikri (FK Senica), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim), dan Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya).

Sementara satu pemain lagi yang absen di Tajikistan adalah Saddil Ramdani. Ia batal bergabung karena mengalami cedera.

2 dari 2

Uji Coba di Tajikistan

Uji Coba di Tajikistan
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman © Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, skuad Garuda Muda dijadwalkan beruji coba dengan Tajikistan. Duel tersebut akan digelar pada 19 Oktober mendatang.

Adapun di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup G. Lawan yang akan dihadapi skuad Garuda Muda hanya Australia saja, karena China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur.

Namun, belum diketahui kapan pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 versus Australia akan digelar. Sebab, masih menunggu keputusan AFC.

(Bola.net/Fitri Apriani)